Radio Gema Randik

Radio Gema Randik
BIDANG PENGELOLAAN KOMUNIKASI PUBLIK DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN MUSI BANYUASIN

Minggu, 28 Mei 2017

Kepala Disperindag Buka Pasar Bedug 1438 H

Sabtu, 27 Mei 2017
Sekayu, Radio Gema Randik - Guna meramaikan bulan suci ramadhan Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian melakukan Pembukaan Pasar Ramadhan / Pasar Bedug 1438 H Kabupaten Musi Banyuasin Tahun 2017 di Lapangan Gelanggang Remaja Sekayu Sabtu, (27/05/2017).

Seperti di ketahui, pasar ramadhan atau biasa di sebut dengan pasar bedug ini sudah menjadi tradisi setiap tahun di setiap daerah saat memasuki bulan suci Ramadhan. Momen ini dimanfaatkan para pedagang untuk berjualan berbagai beraneka ragam makanan santapan berbuka puasa atau sering disebut takjil.

Dalam Laporannya H. Edwar mengatakan Pemerintah Kabupaten Muba sangat mendukung dan menyambut baik keberadaan pasar bedug yang diadakan oleh Disperindag ini, meski sifatnya musiman, tapi ikut menyemarakkan suasana umat muslim dalam menjalankan ibadah puasa. “Mudah-mudahan dengan pasar bedug ini juga dapat membantu dalam meningkatkan perekonomian masyarakat,” katanya.
“Keberadaan pasar bedug yang menjual sajian makanan siap saji untuk hidangan berbuka puasa maupun untuk sahur yang beragam, tentu sangat membantu masyarakat terhadap pemenuhan menu sehari-hari selama bulan puasa,” ujarnya.

Kepala Disperindag Kabupaten Muba, mengatakan, kegiatan pasar bedug ini untuk mengajak masyarakat menyambut dengan suka cita datangnya Bulan Suci Ramadhan. Disperindag Muba telah melaksanakan pasar bedug di setiap Kecamatan yang ada di Kabupaten Muba, secara keseluruhan pasar bedug ini akan dilaksanakan selama bulan Ramadhan.

"Kami menghimbau kepada para pedagang dipasar bedug ini untuk senantiasa menjaga kualitas dagangannya baik menyangkut kebersihan, keamanan, pengguna bahan yang digunakan pada makanan nemenuhi standar gizi yang baik serta terjamin Higienisnya seperti menjual jebis makanan yang sudah Kadaluarsa/Basi yang mengandung Boraks, Formalin, usahakan bahan yang dijual dalam kondisi masih segar, panas dan layak dikonsumsi. Himbaunya

Berdasarkan data yang telah tercatat, untuk tahun ini sejumlah 22 pedagang yang mendaftar untuk berjualan makanan dan minuman untuk berbuka puasa ini. Kami juga menghimbau kepada pedagang untuk tetap memperhatikan kebersihan baik dagangan yang dijajakan maupun lingkungan tempat berjualan. jelasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar