Radio Gema Randik

Radio Gema Randik
BIDANG PENGELOLAAN KOMUNIKASI PUBLIK DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN MUSI BANYUASIN

Rabu, 10 Mei 2017

MUSI BANYUASIN SEGERA TERBITKAN KARTU IDENTITAS ANAK (KAI)

SEKAYU - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Musi Banyuasin dalam waktu dekat akan segera menerbitkan Kartu Identitas Anak (KAI) bagi setiap anak yang lahir. Berangkat dari hal tersebut Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Musi Banyuasin menggelar sosialisasi di Wisma Atlet Sekayu, Rabu (10/05/2017).

Sosialisasi tersebut diikuti oleh 50 orang peserta yang terdiri dari Unit Perlindungan Anak Dan Perempuan (PPAD) Musi Banyuasin, anggota PKK, dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Musi Banyuasin dengan Nara sumber dari Dirjen Kependudukan dan Catatan Sipil.

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Musi Banyuasin Hj. Asmarani mengatakan penerbitan KAI sesuai dengan capaian akte kelahiran di Musi Banyuasin yakni 86%. " Dari Dirjen kependudukan dan catatan sipil musi Banyuasin sudah mendapat nilai terbaik untuk 50 Kabupaten kota se Indonesia jadi  kita masuk dalam kabupaten no 11 yang termasuk dalam provinsi Sumatera Selatan ". ungkapnya.

Hj. Asmarani juga mengatakan KAI untuk anak yang lahir dengan usia 0 sampai 5 tahun yang disertakan dengan akte kelahiran yang dicetak tanpa menggunakan foto dan untuk anak yang usia 6 sampai 17 tahun dicetak mencatumkan foto.

Semetara Asisten I Setda Musi Banyuasin H. Rusli, Sp. MM yang sekaligus membuka sosisialisasi tersebut mengatakan penerbitan KIA adalah upaya untuk menjamin anak agar bisa hidup dan tumbuh berkembang sesuai dengan perundang - undang yang berlaku. " Setelah Kartu Indentitas Anak ini terbit saya berharap dapat meminimalisir kekerasan terhadap anak ". jelasnya.






Post By : Firmansyah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar