Radio Gema Randik

Radio Gema Randik
BIDANG PENGELOLAAN KOMUNIKASI PUBLIK DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN MUSI BANYUASIN

Selasa, 16 Mei 2017

PEMKAB MUBA TERIMA KUNJUNGAN TIM VERIFIKASI KABUPATEN LAYAK ANAK (KLA)

SEKAYU - Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) menerima kunjungan Tim Verifikasi Kabupaten Layak Anak (KLA) dari Pemerintah pusat dalam rangka penilaian terhadap kabupaten kota yang layak anak. Kunjungan Tim Verifikasi tersebut langsung disambut oleh Asisten III Setda Muba H. Ibnu Saad, S.Sos., M.Si didampingi Kepala Bappeda yang diwakili oleh Sekretaris yakni Nur Zahra, dan Kepala Dinas PPPA, Selasa (16/05/2017) di Ruang Rapat Sersan Sekate Muba.

Kabupaten Muba merupakan salah satu dari 13 kabupaten kota di Indonesia yang masuk nominasi untuk verifikasi layak anak dan satu satunya kabupaten yang ada di Sumatera Selatan. 

Ketua rombongan Tim Verifikasin KLA Ir. Nurti Mukti Wibawati mengatakan tujuannya ke kabupaten Muba adalah untuk melihat secara langsung apa yang telah dilaksanakan sesuai dengan data yang diterima oleh Tim Verifikasin KLA sebelumnya. " Jadi tujuan dan maksud kami barang kali apa yang sudah yang disampaikan akan dengarkan setelah itu kami akan melihat langsung ke lapangan ", jelasnya.

Adapun yang menjadi penilaian Tim Verifikasi terhadap Kabupaten kota Layak Anak yaitu mengenai 24 hak anak yang terbagi dalam lima claster yakni hak sipil dan kebebasan, lingkungan dan alternatif, kesehatan dasar dan kesejahteraan, pendidikan dan pemanfaatan ruang seni, dan perlindungan khusus terhadap anak.

Sementara Asisten III Setda Muba H. Ibnu Saad, S.Sos., M.Si mengucapkan terima kasih atas kedatang Tim Verifikasi KLA dan berharap dapat memberikan penilaian terbaik untuk kabupaten Muba. " Saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang sebesar besarnya kepada Tim Verifikasi Kabupaten Layak Anak, kami sangat berharap setelah meninjau ke lapangan kiranya bapak ibu tim berkenan untuk memberikan penilaian terbaik untuk Sumatera Selatan khususnya kabupaten Musi Banyuasin ", ungkapnya.

Pemerintah Kabupaten Muba telah berupaya untuk meningkat pelayanan dan perlindungan terhadap anak, diantaranya membentuk kelembagaan yakni Komisi Perlindungan Anak Daerah (KPAD) yang dibawah naungan Dinas Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak (PPPA). 






Posy By :  Firmansyah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar