Radio Gema Randik

Radio Gema Randik
BIDANG PENGELOLAAN KOMUNIKASI PUBLIK DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN MUSI BANYUASIN

Selasa, 19 September 2017

Muba TV Tempat Studi Banding Sungai Penuh TV

SEKAYU - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kota Sungai Penuh Provinsi Jambi melakukan studi banding ke Komisi IV DPRD Kabupaten Musi Banyuasin.

Studi banding tersebut bertujuan untuk mendapatkan informasi yang berkaitan dengan uji kepatutan dan kelayakan dewan pengawas Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) Musi banyuasin TV (Muba TV) yang sudah dilaksanakan untuk dapat diterapkan ke Sungai Penuh Televisi (SP TV), Selasa 19/0/217 di ruang rapat Komisi IV DPRD Muba.

Ketua Komisi IV DPRD Muba Iwan Aldes, Sos., MSi didampingi Taufik Hanif, S.Sos ., MSi Kabid Teknologi Informasi dan Komunikasi Diskominfo Muba menyambut baik kedatangan rombongan dari DPRD kota Sungai Penuh.

Dengan dilaksanakannya studi banding ini, diharapkan DPRD Muba dan DPRD Sungai Penuh bisa bertukar pikiran mengenai televisi lokal yang akan didirikan dikota Sungai Penuh.

"Kalau di Muba, kita sudah ada Muba TV yang didirikan sejak tahun 2007, kami terus mendorong program - program dari Muba TV bisa masuk ke daerah terpencil di Muba", tambahnya.

Taufik Hanif Kabid Teknologi Informasi dan Komunikasi Diskominfo Mubamewakili Kadis Kominfo Muba mengucapkan terima kasih kepada DPRD Sungai Penuh atas dipilihnya Kabupaten Musi Banyuasin sebagai tempat studi banding LPPL.

"Dengan landasan UU Nomor. 32 tahun 2002 tentang penyiaran Publik dan UU nomor. 14 tahun 2008 tentang keterbukaan informasi publik, yang membuat Muba TV sampai saat ini eksis dan dipercaya masyarakat sebagai TV Publik", ujarnya.

Ketua DPRD Sungai Penuh Mulyadi Yakup selaku ketua rombongan yang berjumlah 15 orang yang terdiri dari 12anggota DPRD, 2 orang dari Diskominfo, dan 1 Kabag Humas Sungai Penuh mengucapkan terima kasih atas masukan - masukan yang disampaikan oleh DPRD dan Diskominfo Muba.

"Kami akan memperbaikiapa yang kurang supaya Sungai Penuh TV ke depan menjadi lebih baik lagi", tutupnya.










Post By : Firmansyah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog