Radio Gema Randik

Radio Gema Randik
BIDANG PENGELOLAAN KOMUNIKASI PUBLIK DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN MUSI BANYUASIN

Rabu, 26 April 2017

Asisten I Pentingnya Wawasan Kebangsaan Bagi Kepala Desa di Kabupaten Musi Banyuasin Tahun 2017

Rabu, 26 April 2017


Sekayu - Pembukaan Pembekalan dan Peningkatan Pendidikan Wawasan Kebangsaan Bagi Kepala Desa di Kabupaten Musi Banyuasin Tahun 2017 Bertujuan menciptakan aparatur desa yang memiliki karakter kebangsaan (pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan Negara kesatuan RI), pemerintah kabupaten musi banyuasin melalui Badan kesatuan bangsa dan politik melaksanakan sosialisasi Pembekalan dan Peningkatan Pendidikan Wawasan Kebangsaan Bagi Kepala Desa yg ada di Kabupaten Musi Banyuasin bertempat di Wisma Atlet Sekayu. Rabu, ( 26/04/2017).

H. Nasir. SH., M.Si selaku ketua pelaksana menyampaikan bahwa Kegiatan ini dilakukan selama satu hari dan diikuti oleh 120 kepala desa dari 7 kecamatan yang ada di kabupaten musi banyuasin. Dan sebagai nara sumber dalam sosialisasi ini adalah kodim 0401 Musi Banyuasin, polres Muba, dan kesbangpol.
Asisten I H.Rusli, SP., MM saat mewakili Pj. Bupati, mengatakan bahwa pembekalan dan peningkatan pendidikan wawasan kebangsaan seperti ini sangat perlu dilakukan, mengingat saat ini nilai kepancasilaan mulai berkurang di masyarakat, terutama nilai gotong royong yang dulu sangat melekat pada bangsa indonesia khususnya di kehidupan sehari - hari.
Melalui pembekalan dan peningkatan pendidikan wawasan kebangsaan ini juga beliau berpesan agar dapat Memberikan pemahaman akan pentingnya peningkatan dan antisipasi memudarnya wawasan kebangsaan demi mengurangi disorientasi yang mengakibatkan memudarnya kepercayaan bangsa. serta dapat dipahami dan ditularkan kepada masyarakat.


Reporter      : Sely Simbolon
Photografer : Yudho Handoko, Muba TV



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog