Radio Gema Randik

Radio Gema Randik
BIDANG PENGELOLAAN KOMUNIKASI PUBLIK DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN MUSI BANYUASIN

Kamis, 27 April 2017

KELURAHAN SERASAN JAYA MILIKI GEDUNG PUSKESKEL

SEKAYU - Asisten I bidang Pemerintahan Musi Banyuasin Rusli, SP.MM mewakili Bupati Musi Banyuasin meresmikan secara langsung gedung baru Pusat Kesehatan Kelurahan (Balai Agung) Serasan Jaya di halaman kantor lurah Serasan Jaya Kecamatan Sekayu, Kamis (27/04/2017). Turut hadir dalam kesempatan tersebut lurah Serasan Jaya Edi Herianto, SH., Camat Sekayu M. Taisir Gunawan, S.Sos. MM., Kepala Dinas Kesehatan Musi Banyuasin Dr. H Taufik Rusydi, M. Kes., General Manager GPI Ir. Bambang dan para tamu undangan lainnya.

PUSKESKEL Serasan Jaya terbentuk atas kerjasama dengan PT. Guthrie Pecconina Indonesia (GPI) melalui program Corporate Social Responsibility (CSR). General Manager GPI Ir. Bambang dalam sambutannya mengharapkan PUSKESKEL tersebut dapat berguna dan bermanfaat sebagimana mestinya. " Kami berharap program PUSKESKEL ini apat berguna dan bermanfaat sebagimana mestinya dan tentunya pihak PT GPI juga akan terus bekerjasama dengan Pemda Musi Banyuasin untuk meningkatkan program CSR ", ujarnya.

Lurah Serasan Jaya Edi Herianto, SH mengatakan bahwa dahulunya pusat pelayanan kesehatan kelurahan (PUSKESKEL) hanya ada di Kecamatan Sekayu dan gedung berada di gedung Dhama Wanita Sekayu. " Dahulunya pusat pelayanan kesehatan ini hanya ada di kelurahan Sekayu, tetapi lebih kurang tahun 2000 pusat pelayanan kesehatan pindah ke kelurahan Balai Agung dan pada tahun 2010 kemarin pusat pelayanan kesehatan yang ada di kelurahan Serasan jaya tetap ada dan berdiri, untuk tempat pelaksanaan pelayanan terhadap masyarakat itumasih menumpang di kantor Tim Penggerak PKK yaitu di gedung Dhama Wanita Sekayu ", ungkapnya.

Edi Herianto, SH juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak PT GPI dan pihak yang telah mendukung atas berdirinya gedung PUSKESKEL tersebut dan ia juga berharap untuk program CSR tidak hanya disalurkan dalam bidang kesehatan tapi ia juga berharap ke depan agar dapat di realisasikan ke bidang pembangun infrastruktur, seperti pembangunan jalan dan lain sebagainya. " Terima kasih yang sebesar besarnya kepada PT GPI yang telah membantu pembangunan pusat kesehatan ini, namun kami masih banyak terobosan atau aspirasi - aspirasi dari warga untuk program ke depannya ", imbuhnya.

Sementara itu, Asisten I bidang Pemerintahan Musi Banyuasin Rusli, SP.MM mengatakan bahwa program CSR bukan sebuah bentuk bantuan dari perusahaan melainkan berdasarkan aturn yang telah tertuang dalam Undang - Undang. " Pembangunan gedung ini sebagai wujud tanggung jawab dari PT GPI dengan menggunaan dana CSR, jadi ini bukan bantuan karena ini tanggung jawab dan diperintah oleh peraturan undang - undang bagi perusahaan ", jelasnya.

Pada kesempatan itu juga selain peresmian gedung PUSKESKEL, kelurahan Serasan Jaya juga menggelar Sunatan massal dan program kb bagi ibu - ibu yang ada di kelurahan Serasan Jaya.







Post By : Firmansyah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog