Radio Gema Randik

Radio Gema Randik
BIDANG PENGELOLAAN KOMUNIKASI PUBLIK DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN MUSI BANYUASIN

Selasa, 13 Juni 2017

DUKUNG MUBA MAJU BERJAYA, BAPPEDA GELAR BIMTEK PELAKSANAAN RENSTRA PD

SEKAYU - Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) melalui Badan Perencanaan Dan Pembangunan Daerah (Bappeda) menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Penyusunan Rencana Strategis Perangkat Daerah (Renstra PD) tahun 2017 - 2022, Selasa (13/06/2017) di ruang Auditorium Bupati.


Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Plt. Sekda Muba H. Apriyadi dihadiri oleh Kepala Bappeda Muba Drs. H. M Yusuf Amilin dan kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lainnya. Drs. H. M Yusuf Amilin mengatakan bimtek Renstra PD diikuti oleh 130 peserta yang terdiri dari Sekretaris dan Kasubbag/staff yang ditunjuk atau yang mewakili OPD. Waktu pelaksanaan berlangsung selama 3 hari yakni 13 Juni hingga 15 Juni 2017 bertempat di Auditorium Bupati Muba dan  kantor Bappeda Muba dengan nara sumber Inspektorat Provinsi Sumatera Selatan.

Drs. H. M Yusuf Amilin juga mengatakan Renstra PD merupakan dokumen perencanaan taktis strategis sebagai penjabaran Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD). Rancangan Renstra PD ini juga merupakan bahan masukan penyusunan RPJMD dan  Renstra PD yang disempurnakan setelah RPJMD ditetapkan menjadi peraturan daerah.

" Bappeda melaksanakan bimtek Penyusunan Rencana Strategis Perangkat Daerah ini guna meningktakan kemampuan aparatur perencanaan  dalam menyusun Renstra Perangkat Daerah yang berkualitas ", jelasnya.

Sementara Plt. Sekda Muba H. Apriyadi menegaskan bahwa setiap perangkat daerah harus benar - benar memahami dokumen Renstranya masing - masing. " Saya tegaskan setiap perangkat daerah harus benar -memahami dokumen Renstranya masing - masing, oleh karena itu diharapkan kepada semua peserta ikutilah kegiatan bimtek ini dengan serius sehinga apa yang didapatkan dan dipahami dapat diterapkan dengan benar disaat bekerja ", imbaunya.Bimtek Renstra PD tersebut juga bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada peserta atau OPD yang mengikuti tentang penyusunan Renstra PD sesuai dengan ketentuan yang berlaku sekalgus sebagai wadah konsultasi asistensi terhadap draft rancangan awal guna sinkronisasi dengan indikator - indikator yang nantinya akan tertuang dalam RPJMD Muba tahun 2017 – 2022.










Post By : Firmansyah




Tidak ada komentar:

Posting Komentar