Radio Gema Randik

Radio Gema Randik
BIDANG PENGELOLAAN KOMUNIKASI PUBLIK DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN MUSI BANYUASIN

Kamis, 24 Agustus 2017

Chelsea FC Foundation Berikan Coaching Clinic Anak - Anak Muba

SEKAYU - Cargill bekerjasama dengan Chelsea Football Club Fondation menyelenggarakan pelatihan sepak bola (Coaching Clinic) di kota Sekayu, Musi banyuasin (Muba). Puluhan anak - anak di Bumi Serasan Sekate mendapatkan pelatihan sepak bola langsung dari pelatih tim sepak bola raksasa asal Inggris yakni Keith Harmes, Ben Mitchell, dan Dean Steninger dalam Coaching Clinic di Stadion Serasan Sekate, Kamis (24/8/2017).




Keith Harmes, mengatakan bahwa pihaknya sangat senang sekali menjadi bagian dari kabupaten Musi banyuasin dalam melatih dan membangkitkan talenta olahraga sepak bola di Muba. " Anak - anak Indonesia khususnya di Muba sangat berbakat, apalagi ditambah dukungan Pemerintah dalam mengembangkan bakat tersebut ", kata Keith.

Keith juga mengatakan Chelsea Fondation sudah 11 tahun bekerjasama dengan Cargill dalam memberikan Coaching Clinic kepada generasi muda di sejumlah negara besar seperti Rusia, Ghana, Afrika Selatan, Rumania, dan Hongaria. Dan tahun ini, pertama kalinya Indonesia dikunjungi dengan dua daerah yang dipilih yakni Kalimantan Barat dan Muba.

Masih menurut Keith, bahwa pelatihan di lapangan peserta akan dibagi menjadi 3 group yang mana masing - masing akan mendapatkan pelatihan dari setiap pelatih.

Sementara, Bupati Muba H. Dodi Reza Alex mengatakan bahwa di Kabupaten Muba banyak mempunyai banyak bibit unggul di bidang olahraga sepak bola, terbukti dari prestasi yang sangat baik seperti piala Menpora, Sekayu Youth Soccer Academy (Sysa) yang menjadi juara mewakili Sumatera Selatan untuk dikirim dalam piala Menpora yang akan datang. Selain itu, Muba juga memiliki club sepak bola Persimuba yang menjadi juara di liga Indonesia.

" Ini kolaborasi internasional, dan kabupaten Muba dipilih oleh tim Chelsea untuk lebih memaksimalkan potensi olahraga sepak bola sejak usia dini ", kata Dodi.

H. Dodi Reza Alex juga menyampaikan bahwa selain melakukan pembinaan olahraga, Muba juga tengah membangun infrastruktur yang sudah ada untuk dioptimalkan kembali. " Stadion ini akan direnovasi mulai tahun ini juga, kemudian wisma atlet yang pernah digunakan pada saat PON tahun 2004 lalu akan direnovasi juga, jadi kita kolaborasikan antara fasilitas yang ada sebagai penunjang Asian games 2018 di Palembang ", tambahnya.







Post By : Firmansyah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog