Radio Gema Randik

Radio Gema Randik
BIDANG PENGELOLAAN KOMUNIKASI PUBLIK DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN MUSI BANYUASIN

Rabu, 23 Agustus 2017

Wabub Muba Tinjau langsung Pembangunan Tower Sutet Desa Bailangu Timur

SEKAYU - Pemerintah Kabupaten Musi banyuasin (Muba) berkomitmen untuk meningkatkan pelayanan pembangunan infrastruktur listrik yang selama ini menjadi permasalahan, salah satunya adalah pembangunan jaringan transmisi yang menghubungkan ke gardu induk di betung yang dilakukan oleh Perusahaan Listrik Negara (PLN).

Pembangunan jaringan transmisi yang berjumlah 118 tower untuk menghubungkan gardu Sekayu ke gardu induk Betung mengalami beberapa permasalahan, Seperti yang terjadi di desa Bailangu Timur Kecamatan Sekayu yakni terkait ganti rugi lahan yang melintas tanah warga tersebut.

Guna mengatasi permasalahan tersebut Wakil Bupati Muba Beni Hernedi didampingi Asisten I Setda Muba H. Rusli SP., MM, Kasdim 0401 Muba Mayor Inf Surobin, Wakapolres Muba Dody Indra, serta dari PT PLN (persero) dan perangkat Desa menggelar pertemuan dengan warga pemilik tanah yang dilintasi pembangunan insrastruktur, di titik tower 72 - 78 Desa Bailangu Timur Kecamatan Sekayu, Rabu (23/8/2017).

Dalam pertemuan tersebut terdapat kesepakatan, yaitu pihak PLN akan bersedia melakukan ganti rugi atas lahan yang dilewati jaringan transmisi, dengan syarat warga memiliki bukti yang legal akan kepemilikan tanah tersebut sehingga pembangunan transmisi Betung - Sekayu dapat dilanjutkan.

Pada kesempatan tersebut Wakil Bupati Muba Beni Hernedi mengajak warga dan semua pihak untuk mendukung pembangunan tower jaringan transmisi PLN, agar Muba terbebas dari permasalahan listrik yang selama ini terjadi. "Saya minta dukungan dan kerjasama semua pihak supaya pembangunan tower sutet cepat terealisasi", ungkapnya.

Terkait dengan ganti rugi lahan warga Beni Hernedi menghimbau pihak PLN untuk berkoordinasi dengan perangkat desa.







 
 

Post By : Firmansyah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog