Radio Gema Randik

Radio Gema Randik
BIDANG PENGELOLAAN KOMUNIKASI PUBLIK DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN MUSI BANYUASIN

Kamis, 23 Februari 2017

KPU MUBA GELAR PLENO REKAPITULASI SUARA



SEKAYU - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) menggelar rapat pleno terbuka rekapitulasi penghitungan perolehan suara Rabu (23/2/2017) yang berlangsung di Ruang Media Centre KPU Muba.

Rapat pleno rekapitulasi penghitungan perolehan suara dipimpin langsung ketua ketua KPU MUba H. Firdaus Marvels dan dihadiri Komisioner KPU Provinsi Sumatera Selatan, Panwaslih Muba, Saksi paslon 1, Kapolres Muba dan undangan lainnya.

Sempat terjadi ketegangan sebelum rapat dimulai saksi dari paslon nomor urut dua yakni Astawilah sempat beradu argumen dengan pimpinan rapat ketua KPU Muba H. Firdaus Marvels. Astawilah bertanya bahwa peserta pilkada itu siapa saja dan kenapa ada yang hadir dari Dinas atau instansi Pemerintahan. "izin pak ketua saya ingin bertanya siapa saja peserta paslon dan kenapa yang hadir ini banyak bukan dari paslon teman - teman bisa kita lihat", jelasnya.

Sementara Ketua KPU Muba H. Firdaus Marvels mengatakan silahkan saja menyampaikan kritikan namun KPU akan tetap mejalankan perintah sesuai undang - undang. "Silahkan saja menyampaikan kritikan namun apa yang kami lakukan sesuai regulasi undang - undang dan ini harus tetap berjalan", ungkapnya.

Ketika rapat pleno dibuka tim saksi Paslon dua yang dipimpin Astawilah keluar rungan memilih walk out namun rapat pleno rekapiltulasi penghitungan suara tetap berjalan. Pembukaan rapat pleno rekapiltulasi penghitungan suara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia raya dan doa.

Hasil Rekapitulasi Pleno KPU Muba Pemilihan Bupati dan wakil Bupati Muba yang tertuang dalam berita acara :



















































Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog