Radio Gema Randik

Radio Gema Randik
BIDANG PENGELOLAAN KOMUNIKASI PUBLIK DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN MUSI BANYUASIN

Senin, 20 November 2017

Apel Kesiagaan Dalam Rangka Penutupan 17 Sumur Migas

Senin, 20 November 2017

Sekayu - Apel Kesiapan Pengecekan Personil dalam rangka Pengamanan Penutupan 17 (Tujuh Belas) Sumur Migas Milik PT. Pertamina EP di Kelurahan Mangun Jaya Kecamatan Babat Toman Kabupaten Musi Banyuasin di Halaman Pendopoan Bupati Muba, Senin (20/11/2017).

Adapun pasukan yang akan mengamankan penutupan sumur minyak itu berjumlah 469 personil yang tergabung dari Anggota Kodim 0401 Muba, Polres Muba, Brimob Polda, Shabara Polda, Sat Pol PP Muba, BPBD Muba, Tim Kesehatan dari Dinas Kesehatan Muba, dan dari PT Pertamina EP.

Kapolres Muba AKBP Rahmat Hakim SIk, selaku Pemimpin apel dalam arahannya mengatakan penutupan 17 sumur minyak di Kelurahan Mangun Jaya merupakan perintah langsung dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo melalui kementrian SDM yang diteruskan melalui Pemerintah daerah dalam hal ini Bupati sebagai kepala Daerah, secara teknis penutupannya dilakukan tim dari PT Pertamina EP yang akan dilaksanakan tanggal 21 November 2017 mendatang.

"Melalui apel gabungan ini kita memberikan sinyal kepada masyarakat bahwa penutupan ini perintah langsung dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo yang dilaksanakan oleh seluruh stageholder yang ada tentunya tim teknis dari Pertamina yang akan melaksanakan langsung". ujar Kapolres

Selanjutnya, Tugas kita besok (21/11/217), hanya mengamankan. Ingat kita berhadapan nanti bukanlah lawan tapi mereka adalah saudara kita sendiri, untuk itu tidak ada yang melakukan tindakan yang over atau berlebihan apalagi sampai bersentuhan dengan masyarakat, perlakukan masyarakat besok seperti saudara kita yang kita lakukan yaitu pengamanan kegiatan penutupan sumur yang dilaksanakan dari tim pertamina, pengamanan orang dalam hal ini adalah tim yang melaksanakan penutupan dan pengamanan materiil baik barang - barang pertamina maupun materiil dari kita sendiri selaku petugas pengamanan.

Kemudian, Petugas dibagi tiga satu tinggal disekayu karna akan ada unjuk rasa, kedua di MOS yaitu dilokasi pertamina, dan ketiga dekat sumur yang akan ditutup, istirahat yang cukup dan perkokoh kerjasama antar kesatuan dan instansi tingkatkan komunikasi dan solidaritas, tingkatkan kewaspadaan pada saat pengamanan besok mari kita satukan tekad dan komitment dan kita laksanakan secara ikhlas agar jadi nilai ibadah kita. Tutupnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar