Radio Gema Randik

Radio Gema Randik
BIDANG PENGELOLAAN KOMUNIKASI PUBLIK DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN MUSI BANYUASIN

Senin, 27 November 2017

Muba Raih 251 Medali Runner Up Porprov XI Sumsel

PALEMBANG - Pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumsel ke-XI telah berakhir dan ditutup secara resmi. Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) mampu meraih 91 emas, 83 perak, 78 perunggu dengan total 251 medali dari 27 cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan dan mampu menjadi runner up di tahun 2017 ini.

Hasil yang diraih Kabupaten Muba selisih tipis dengan juara umum yakni kota Palembang yang mampu menghasilkan sebanyak 99 medali emas, 89 perak, dan 97 perunggu.

"Ini hasil yang sudah maksimal, dan Muba berhasil menjadi juara II di ajang Porprov. Terpenting Kontingen Muba bertanding dengan fair play," ujar Plt Sekda Muba, Drs H Apriyadi MSi di sela Penutupan Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Selatan ke-XI Tahun 2017 di Stadion Atletik Jakabaring Sport City (JSC), Minggu (26/11).

Menurutnya, target untuk menjadi juara umum memang belum tercapai tetapi pada pelaksanaan Porprov kali ini beberapa cabor unggulan dari Muba mampu memborong medali emas. "Ya, misalnya saja Cabor silat dan futsal kita mampu sapu bersih medali emasnya tanpa sisa," bebernya.

Apriyadi menambahkan, pihaknya akan terus memberikan semangat kepada atlet untuk pada pelaksanaan Porprov nantinya mampu mendapatkan juara umum.

"Target Porprov berikutnya Muba harus juara umum dengan mengedepankan pertandingan yang fair play," harapnya.

Wakil Gubernur Sumsel Ishak Mekki yang menutup pelaksanaan Porprov ke-XI 2017 secara resmi mengatakan Tahun 2017 ini Porprov berjalan lancar dan kontingen bertanding dengan fair play.

"Ini harus dipertahankan, dan kepada seluruh kontingen untuk terus semangat serta menyukseskan pelaksanaan Asian Games 2018 mendatang dimana Palembang menjadi tuan rumah dalam pelaksanaannya nanti," tutupnya.






Post By : Firmansyah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar