Radio Gema Randik

Radio Gema Randik
BIDANG PENGELOLAAN KOMUNIKASI PUBLIK DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN MUSI BANYUASIN

Rabu, 15 November 2017

Muba Peringati Hari Kesehatan Nasional Ke - 53 Tahun 2017

Kamis 16 November 2017

Sekayu - Membudayakan perilaku hidup bersih mulai dari lingkungan keluarga dengan didukung Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas), pesan Asisten Sekda Bidang Administrasi Umum Ibnu Sa'ad, pada Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-53 tahun 2017, di Halaman Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Musi Banyuasin Kamis, (16/11/2017).


“Tema yang kita angkat pada HKN ke-53 tahun 2017 ini adalah “Sehat Keluargaku Sehat Indonesiaku Sehat dimulai dari saya”. Ini sejalan dengan program Indonesia Sehat melalui pendekatan keluarga sebagai tempat pertama. Kemudian didukung dengan Germas, kita bekerjasama mewujudkan masyarakat berperilaku hidup sehat demi membentuk bangsa yang kuat dan anak yang pintar,”.

Dalam kehidupan sehari-hari, menerapkan pola hidup yang sehat Melalui Germas, pemerintah khususnya Kemenkes mengajak masyarakat untuk mengubah kebiasaan-kebiasaan yang tidak sehat. Menjadi mau melakukan langkah kecil perubahan pola hidup ke arah yang lebih sehat.

Kepala dinkes Muba Dr. taufik rusidy Mkes dalam laporannya mengatakan tujuan diselnggarakannya kegiatan ini Untuk menjadikan momentum seluruh jajaran kesehatan di muba agar meninjau kembali upaya - upaya kesehatan yang telah dilaksanakan.

Dalam mengisi HKN 2107 pihaknya telah menyelenggarakan sejumlah rangkaian kegiatan. Diantaranya Telah menyelenggarakan berbagai lomba kesehatan di kalangan masyarakat, seperti posyandu dan sekolah sehat, Lomba senam, bakti sosial diantaranya pemeriksaan iva test operasi katarak, dan bibir sumbing, membebaskan masyarakat yang mengalami gangguan jiwa bebas pasung. Dan mensosialisasikan germas hidup sehat salah satunya aktifitas fisik, makan buah dan sayur. Serta Pemberian penghargaan kepada tenaga kesehatan.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar