Radio Gema Randik

Radio Gema Randik
BIDANG PENGELOLAAN KOMUNIKASI PUBLIK DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN MUSI BANYUASIN

Senin, 20 November 2017

Dinkes Muba Sosialisasi bahaya Stunting

LAIS - Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) Ke- 53, Dinas Kesehatan Musi Banyuasin bekerja sama dengan Millennium Challenge Account Indonesia (MCA-Indonesia) menggelar berbagai kegiatan antara lain senam bersama dilanjutkan talkshow edukasi kesehatan dan lomba masak menu makanan bayi umur 1-2 tahun serta lomba responsif atau peran ayah menyuapi makan bayi umur 1-2 tahun antar desa tingkat Kecamatan Lais di Puskesmas Lais, Selasa (21/11/17)

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Muba dr H Taufik Rusydi, MKes diwakili Kepala Seksi Promosi Kesehatan Salim, SE, SKM, MKes mengatakan kegiatan HKN ke 53 yang di gelar di puskesmas Lais ini dengan tema Sehat Dimulai Dari Piring Makanku bertujuan untuk meningkatkan peran orang tua terhadap pertumbuhan anak. "Pada kegiatan ini akan ada Talkshow edukasi mengenai  Stunting diharapkan peserta dapat aktif untuk mengikuti talkshow edukasi karena pada talkshow ini akan menjadi tempat tanya jawab dalam rangka mencegah  Stunting sehingga anak-anak dapat tumbuh sehat dan cerdas," ujarnya.

Stunting adalah masalah gizi kronis yang disebabkan oleh asupan gizi yang kurang dalam waktu lama, umumnya karena asupan makan yang tidak sesuai kebutuhan gizi. Stunting terjadi mulai dari dalam kandungan dan baru terlihat saat anak berusia dua tahun.

Camat Lais Tazarni Hatamin dalam sambutannya mengatakan bahwa pihak Pemerintah Kecamatan Lais mendukung kegiatan HKN dan Mendukung mewujudkan pola hidup sehat serta siap membantu untuk memfasilitasi kegiatan kesehatan.

Direktur WCC Palembang Yeni Roslaini Izi mengatakan salah satu tujuan kegiatan ini merubah perilaku masyarakat dan berharap masyarakat menyadari tugas menyehatkan itu bukan hanya dari pihak kesehatan atau pemerintah tetapi yang paling utama itu dari diri sendiri dan masyarakat semuanya. "Oleh karena itu, hari ini adalah momentum mengajak masyarakat untuk hidup sehat dan memulai mengatur pola makan yang sehat dari 1000 HPK untuk menciptakan generasi yang lebih baik," tutupnya.






Post By: Firmansyah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar