Radio Gema Randik

Radio Gema Randik
BIDANG PENGELOLAAN KOMUNIKASI PUBLIK DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN MUSI BANYUASIN

Senin, 20 November 2017

Tumbuhkan Minat Baca Dengan Sistem Digital

SEKAYU - Dalam rangka menumbuhkan minat baca di kalangan masyarakat, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Musi banyuasin (Muba) bekerjasama dengan Polres Muba di bidang perpustakaan yakni tentang pelayanan perpustakaan keliling.

Hal tersebut ditandai dengan penandatanganan Kesepakatan Bersama MOU antara Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Muba dengan Polres Muba di Aula kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah Muba dihadiri oleh Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Muba Yohanes Yubhar, Kapolres Muba wiwakili oleh Kasubag, Asisten III Setda Muba Ibnu Saad, dan para tamu undangan para tamu undangan lainnya, Senin (20/11).

"Kesepakatan ini bertujuan Untuk membudayakan gemar membaca bagi masyarakat Muba", ungkap Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Muba Yohanes Yubhar.

Selain penandatanganan MOU dengan Polres, pada kesempatan tersebut juga dilakukan Uji Coba Aplikasi Sistem Informasi Kearsipan ( ASIK ) yang bekerjasama dengan CV Digital Musi Palembang.

Pihak CV Digital Musi Palembang dalam paparannya mengenai aplikasi ASIK menjelaskan bahwa mudahnya sistem Kearsipan di kantor dengan sistem digital serta dapat dijadikan dapat dijadikan sebagai media komunikasi.

Masih menurut menurut Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Muba Yohanes Yubhar terkait aplikasi ASIK bertujuan memudahkan arsip diakses melalui berbagai macam melalui berbagai alat dokumen secara digital.






Post By : Firmansyah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar