Radio Gema Randik

Radio Gema Randik
BIDANG PENGELOLAAN KOMUNIKASI PUBLIK DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN MUSI BANYUASIN

Rabu, 15 November 2017

Dikbud Muba Gelar Kegiatan Veteran Menjadi Sosialisator

16 November 2017
Sekayu - Dinas Pendidikan Kebudayaan (Dikbud) gelar Kegiatan Pembinaan Pelajar terhadap nilai-nilai Kepahlawanan dengan tema “ Sosialisasi Jiwa Semangat dan Nilai-nilai Kejuangan 45”, Kamis (16/11/2017) di Aula Dikbud Kabupaten Muba.
Menurut laporan kepala Disdikbud yang disampaikan oleh Sekretaris Disdikbud Kabupaten Muba, Drs Alias MM Kegiatan ini dilaksnakan dengan tujuan untuk memberikan pemahaman nilai-nilai kejuangan terhadap para peserta didik pada tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP).
“Bentuk kegiatan sosialisasi pembinaan pelajar terhadap nilai-nilai kepahlawanan tahun 2017 di sekolah yang ada di Kecamatan Sekayu. Waktu pelaksanaan selama dua hari tanggal 16-17 November 2017 di sekolah masing-masing. Adapun jumlah peserta 1050 orang yang terdiri dari siswa-siswi dan guru SD dan SMP dalam Kecamatan Sekayu.
Dalam sambutan Ketua LVRI, Marsma TNI (Purn) Ir Robert Siagian MM menyampaikan terimakasih kepada Pemkab Muba, telah merespon dengan cepat program JSN 45, karena kabupaten lain belum berjalan program ini. Program JSN 45 intinya, ingin membangun karakter para pemuda agar seperti karakter  para pelaku sejarah.
"Kaum pemuda hendaknya memahami perjuangan para pahlawan  bagaimana bisa mencapai kemerdekaan indonesia, Jiwa raga dan air mata dikorbankan untuk mencapai Kemerdekaan Indonesia, kalian harus berjiwa pantang menyerah, di era globlisasi sekarang kalian harus mampu bersaing dengan orang asing, menjadi pemuda yang tangguh dan dengan melihat perjuangan para pahlawan, generasi muda harus sehat jasmani dan rohani dengan bebas narkoba dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, inilah yang akan kami tanamkan kepada para pemuda penerus bangsa, "tuturnya.
Asisten I Setda Muba H Rusli SP MM mewakili Bupati Muba menyampaikan sebagaimana komitmen Bupati Muba bahwa sudah menjadi keharusan pemerintah daerah dan semua komponen masyarakat untuk mrnanamkan nilai-nilai kepahlawanan kepada generasi muda di Kabupaten Muba sehingga salah satu realisasi dari komitmen dimaksud diselenggarakannya kegiatan sosialisasi pembinaan pelajar terhadap nilai-nilai kepahlawanan tahun 2017 ini.
"Kami berharap kegiatan ini dapat menumbuh kembangkan semangat cinta tanah air dan bela negara terwujud dalam tindak-tanduk dan prilaku kita sehari-hari, mari kita bina dan jaga persatuan dan kesatuan dengan memelihara kerukunan suku, bangsa dan agama dengan saling menghormati, mempercayai, menghargai, membantu dan tolong menolong, musyawarah mufakat dan mendahulukan kepentingan bangsa diatas kepentingan pribadi dan golongan,"tutupnya.



Sumber : Mubakab.go.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar