Radio Gema Randik

Radio Gema Randik
BIDANG PENGELOLAAN KOMUNIKASI PUBLIK DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN MUSI BANYUASIN

Kamis, 23 Maret 2017

CIPTAKAN KETAHANAN PANGAN KELUARGA, PEMKAB MUBA LAUNCHING GERAKAN TANAM CABAI



SEKAYU - Pemerintah kabupaten Musi Banyuasin bersama Tim Penggerak PKK melalui Dinas Ketahanan Pangan menggelar Launching Gerakan Tanam Cabai di Taman Agro bisnis Sekayu (23/03/2017), yang dihadiri langsung Plt Sekda Musi Banyuasin H Apriyadi, Kepala Dinas Ketahanan Pangan H Yusman Srianto, Ketua TIM PKK Musi Banyuasin Hj Yulisawati, Kepala OPD Musi Banyuasin dan undangan lainnya.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan H Yusman Srianto dalam laporannya mengatakan Gerakan Tanam Cabai ini bertujuan untuk mengatasi gejolak harga cabai yang setiap tahun mengalami lonjakan harga yang menyebabkan inflasi bagi Pemerintah pusat. 

Plt Sekda Musi Banyuasin H Apriyadi dalam sambutannya mengajak masyarakat untuk memanfaatkan pekarangan halaman rumah untuk menanam cabai sehingga kebutuhan cabai sehari - hari tetap bisa terpenuhi jika suatu saat harga cabai mengalami kenaikan. " Saya mengharapkan dari kegiatan tanam cabai ini kita dapat menerapkannya langsung dengan cara memanfaatkan pekarangan halaman rumah, ya dimulai dari Ibu - ibu PKK ini yang mengajak masyarakat desa dan kecamatan bukan hanya dijadikan sebuah acara seremonial dan bukan tidak mungkin kalau Musi Banyuasin akan menjadi kabupaten Pengekspor Cabai kalau ini bisa diterapkan ", jelasnya.

Sementara itu, Ketua Tim PKK Musi Banyuasin Hj Yulisawati menyambut baik dengan adanya kegiatan ini yang bisa bekerjasama dengan Dinas Ketahanan Pangan Musi Banyuasin.

Pada kesempatan tersebut juga dilakukan penandatangan kesepakatan bersama antara Tim Penggerak PKK Musi Banyuasin dan Dinas Ketahanan Pangan tentangan ketahanan dan Gizi Keluarga.






Post By : Firmansyah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog