Radio Gema Randik

Radio Gema Randik
BIDANG PENGELOLAAN KOMUNIKASI PUBLIK DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN MUSI BANYUASIN

Senin, 27 Maret 2017

PLT SEKDA : MELALUI KEGIATAN PRAMUKA JAUHI NARKOBA


SEKAYU - Plt Sekda Musi banyuasin H Apriyadi selaku Kepala Kwartir Cabang (Ka. Kwarcab) Musi banyuasin, membuka secara resmi pembukaan lomba tingkat II Gerakan Pramuka Kwarting Ranting Keluang di lapangan Bumi Perkemahan Pandu Desa Sidorejo Kecamatan Keluang Senin, (27/03/2017).

Lomba tingkat II Gerakan Pramuka yang diadakan oleh Kwartir Ranting Keluang, akan berlangsung selama tiga hari yakni 26 - 29 Maret 2017 yang diikuti oleh 23 Sekolah Dasar (Pramuka Siaga) dan 5 Sekolah Menengah Pertama (Pramuka Penggalang) sekecamatan Keluang. Adapun perlombaan yang akan dilombakan yakni sebanyak 8 perlombaan yang pertama adalah lomba Tata Laksana Perkemahan Randik, Pentas Seni, Peraturan Baris Berbaris (PBB), KIM (Kecerdasan Indra Manusia), LTQ (Lomba Tilawati Qur'an), Lomba Pionering, Hasta Karya, dan Lomba Pidato.

Plt Sekda Musi Banyuasin H Apriyadi dalam sambutannya melalui kegiatan tersebut mengajak untuk meningkatkan mental moral dan budi pekerti. " Kepada Kakak - kakak yang tergabung dalam Gerakan Pramuka Musi Banyuasin dan adek - adek sekalian kita nyatakan Pramuka adalah salah satu organisasi, salah satu kegiatan yang penting untuk meningkatkan mental dan moral terutama moral budi pekerti ", Ungkapnya.

H Apriyadi juga mengajak seluruh anggota Pramuka yang mengikuti kegiatan tersebut untuk menjauhi narkoba. " Oleh karena itu saya ingatkan bahwa tidak ada anak - anak yang tergabung dalam Gerakan Pramuka, kakak - kakak yang tergabung dalam kepengurusan Gerakan Pramuka kabupaten Musi Banyuasin baik yang berasal dari desa sampai yang berdomisili di Ibu kota Kabupaten menjadi pengurus Kwarcab Musi Banyuasin saya ingatkan tidak ada yang main - main bersentuhan dengan narkoba, kita harus mejadi pelopor utama untuk mencegah narkoba di kabupaten Musi banyuasin ", ujarnya.





 Post By : Firmansyah


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog