Radio Gema Randik

Radio Gema Randik
BIDANG PENGELOLAAN KOMUNIKASI PUBLIK DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN MUSI BANYUASIN

Kamis, 23 Maret 2017

Guru Harus Memberikan Pemahaman dan Wawasan Tentang Pentingnya Dunia Pers

Kamis, 23 Maret 2017
Sekayu - Pj. Bupati Diwakili Plt. Sekretaris Daerah Musi Banyuasin H Apriyadi MSi Pimpin sekaligus Membuka Seminar Dengan Tema Sinergisitas Antara Sekolah dan Pers dengan tema  "Menjunjung Mutu Guru Berkualitas Dalam Mengenal Peran Pers di Sekolah, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) menggelar seminar integritas pers dengan dunia pendidikan terutama guru" yang dilaksanakan di Gedung Dharma Wanita Sekayu, Kamis, (23/03/2017).

Ketua PWI Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), H. Oektafriadi, S.H., dalam sambutannya menyampaikan bahwa pihaknya sangat mendukung diadakan kegiatan ini karena di Provinsi Sumsel, Kabupaten Muba yang pertama mengadakan kegiatan seminar ini.

“Acara ini digelar guna memberikan pemahaman dan wawasan kepada tenaga pendidik untuk menunjang mutu guru berkualitas dalam mengenal peran pers disekolah”, ujarnya.

Plt Sekda Muba H Apriyadi MSi dalam sambutannya berterima kasih dan memberikan apresiasi terhadap PWI Muba karena telah mengadakan seminar ini. Menurut beliau, Kegiatan Seminar ini guna untuk pemberian pemahaman dan wawasan kepada tenaga pendidik mengenai pentingnya dunia pers berada dilingkungan sekolah sangat penting dilakukan.

Pers sebagai penyampai informasi publik memiliki peranan penting dalam mensosialisasikan setiap kegiatan yang dilakukan oleh instansi pemerintah maupun swasta. Salah satunya dalam dunia pendidikan, peran pers disekolah sangatlah penting karena guru sangat membutuhkan informasi untuk bekal dalam mendidik anak-anak. Tegasnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog