Radio Gema Randik

Radio Gema Randik
BIDANG PENGELOLAAN KOMUNIKASI PUBLIK DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN MUSI BANYUASIN

Selasa, 04 Juli 2017

Asisten III Buka Diklat Kepemimpinan Tingkat IV Kabupaten Muba

Selasa, 04 Juli 2017

Sekayu - Diklat kepemimpinan Tingkat IV meningkatkan Competensi Kepemimpinan Operasional dan membentuk pemimpin perubahan pada pejabat Struktural Eselon IV dilingkungan Pemkab Muba menuju Muba maju Berjaya 2022, Acara diklat ini dibuka langsung oleh Bupati Muba H. Dodi Reza Alex Noerdin diwakili oleh Asisten III H Ibnu Saad SSos MSi, Acara pembukaan diklat dihadiri oleh Asisten III, Plt. Sekda Muba, Staf Ahli Bupati Bidang Keuangan, Asisten III dan Seluruh Kepala Perangkat Daerah dan tamu undangan yang mengiringi peserta. Di Auditorium Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin, Selasa, (04/07/2017).

Kepala BKD Muba Sunaryo, SSTP.,MM yang diwakili oleh Sekretaris BKD Muba Nespo Azhar, SIP.,menyampaikan dalam Laporan Pembukaan Diklat Kepemimpinan Tingkat IV Tahun 2017. Dalam laporan pembukaannya, menyampaikan bahwa tujuan penyelenggaraan diklat adalah untuk membentuk kompetensi kepemimpinan operasional pada Pejabat Struktural Eselon IV yang akan berperan dan melaksanakan tugas dan fungsi di instansi masing-masing.


Peserta pada Diklat Kepemimpinan Tingkat IV Tahun 2017 diikuti oleh sejumlah 30 orang peserta yang terdiri dari Seluruh Kepala OPD Pemkab Muba. dilaksanakan mulai pada tanggal 4 Juli 2017 s/d 21 Oktober 2017 (103 hari kerja) di Badan Diklat Muba.Tahapan pembelajaran meliputi Tahap Diagnosa Kebutuhan Perubahan Organisasi, Tahap Membangun Komitmen Bersama, Tahap Merancang Perubahan dan Membangun Tim, Tahap Laboratorium Kepemimpinan, dan Tahap evaluasi.

Dalam Sambutannya Asisten III H. Ibnu Saad SSos MSi mengatakan, peserta Diklat Kepemimpinan ini harus memiliki pola pikir yang maju agar daerahnya memiliki banyak Pendapatan Asli Daerah (PAD). Sebagai seorang PNS, harus dapat mensejahterakan rakyatnya,”. Keberhasilan Pegawai Negeri Sipil sebagai aparatur negara memegang peranan penting bagi keberhasilan penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan.

Oleh karena itu, diperlukan sumber daya manusia yang berkualitas, memiliki kompetensi, dan perilaku yang penuh kesetiaan. Untuk menciptakan aparatur yang memiliki kompetensi tersebut, diperlukan peningkatan mutu yang profesional melalui diklat jabatan yang saat ini telah disesuaikan dengan perkembangan pemerintahan dan pembangunan yakni Diklat Kepemimpinan pola baru.

Seluruh peserta diklat diharapkan tidak sekedar mengikuti diklat untuk memenuhi persyaratan menduduki jabatan, melainkan harus menghasilkan perubahan sikap dan perilaku sebagai etika ASN serta meningkatkan keterampilan dan keahlian dalam memimpin sebuah organisasi sehingga menjadi agen pembaharu dan perekat persatuan dan kesatuan bangsa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog