Radio Gema Randik

Radio Gema Randik
BIDANG PENGELOLAAN KOMUNIKASI PUBLIK DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN MUSI BANYUASIN

Rabu, 19 Juli 2017

MENPORA : MUBA PATUT MENJADI CONTOH BAGI KABUPATEN DAERAH LAINNYA

SEKAYU - Kedatangan Menteri Pemuda Dan Olahraga (Menpora) RI di kabupaten Musi Banyuasin (Muba) disambut antusias ribuan pelajar dan masyarakat di Stable Berkuda Sekayu, Rabu (19/7/2017). Menpora didampingi langsung oleh Bupati Muba H. Dodi Reaz Alex Noerdin dan Wakil Bupati Beni Hernedi.

Menteri Pemuda Dan Olahraga Imam Nahrawi akan membuka secara resmi Turnamen Gala Desa 2017 yang akan dilaksanakan di 14 kecamatan di Muba.

Beberapa perlombaan cabang olahraga yang akan dipertandingkan pada turnamen Gala Desa 2017 yaitu Atletik di desa Epil kecamatan Lais, bulu tangkis di kelurahan Babat kecamatan Babat Toman, tenis meja di Karya Maju kecamatan Keluang, bola voli di Bero Jaya Timur kecamatan Tungkal Jaya, sepak takraw di kelurahan Serasan Jaya kecamatan Sekayu, dan sepak bola di C2 Berlian Makmur kecamatan Sungai Lilin.

Menpora Imam Nahrawi dalam sambutannya mengatakan bahwa Muba layak menjadi tuan rumah pada event - event berskala nasional maupun internasional mengingat fasilitas yang ada telah memadai. " Olahraga harus dibudayakan mulai dari desa hingga sampai ke pelosok desa dan Kabupaten Musi Banyuasin telah melaksanakannya, Musi Banyuasin layak menjadi tuan rumah pada event berskala internasional melihat fasilitas yang ada dan Muba pernah menjadi tuan rumah pada Pekan Olahraga Nasional ", ungkapnya.

Imam Nahrawi juga mengatakan Muba patut menjadi contoh bagi kabupaten kota lainnya di Indonesia. " Muba patut mejadi percontohan bagi kabupaten maupun kota lainnya ", ungkap Menpora

Sementara Bupati Muba H. Dodi Reza Alex Noerdin mengatakan bahwa program Gala Desa merupakan program dari Kementerian Pemuda dan Olahraga dalam rangka mencari bibit olahragawan. " Gala desa merupakan program dari Kementrian Pemuda Dan Olahraga dan bertujuan mecari bibit - bibit yang handal di tingkat desa, maka dari itu kami KabupatenMusi Banyuasin siap dengan program tersebut ", ujarnya.

H. Dodi Reza Alex Noerdin juga mengatakan olahraga di Muba sudah cukup baik namun perlu dibangkitkan kembali.










Post By : Firmansyah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog