Radio Gema Randik

Radio Gema Randik
BIDANG PENGELOLAAN KOMUNIKASI PUBLIK DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN MUSI BANYUASIN

Selasa, 18 Juli 2017

RATUSAN JAMAAH HAJI MUBA IKUTI BIMBINGAN MANASIK

SEKAYU - Ratusan jamaah calon haji Kabupaten Musi Banyuasin (MUBA) mengikuti kegiatan bimbingan Manasik massal calon haji tahun 1438 H/2017, Selasa (18/07/2017) di Masjid Jami Annur Sekayu.

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kamenag) Muba Drs. H. Subrata, M.Pdi., mengatakan tujuan kegiatan tersebut untuk memberikan pemahaman kepada calon jamaah haji dalam menunaikan ibadah haji dengan baik dan benar supaya pelaksanaan ibadah haji sesuai dengan rukunnya.

" Para jamaah haji akan belajar bagaimana cara melakukan praktik tawaf, sa'i, wukuf, lempar jumrah, dan prosesi ibadah lainnya ", ungkapnya.

Drs. H. Subrata, M.Pdi., mengatakan jumlah calon jamaah haji yang berasal dari Muba untuk tahun 2017 sebanyak 296 orang. Jamaah yang tertua berusia 89 tahun berasal dari kecamatan Sangga desa dan yang termuda berasal dari kecamatan Plakat tinggi dengan usia 38 tahun.

Sementara Asisten I Setda Muba H. Rusli, SP. MM., yang membuka secara resmi kegiatan tersebut mengatakan, beberapa hal yang perlu dipersiapkan sebelum keberangkatan dan selama di dalam perjalanan. " Beberapa hal yang perlu disiapkan para jamaah, mulai dari kesehatan hingga persiapan keberangkatan hingga pulang dan yang paling penting adalah mentalitas para calon jamaah haji tersebut ", jelasnya.

Dengan adanya bimbingan manansik tersebut diharapkan parah calon jamaah haji dapat meningkatkan pengetahuan serta menambah pengetahuan hingga sepenuhnya dapat menjalankan rangkaian ibadah haji dan terciptanya haji yang mabrur.







Post By : Firmansyah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog