Radio Gema Randik

Radio Gema Randik
BIDANG PENGELOLAAN KOMUNIKASI PUBLIK DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN MUSI BANYUASIN

Senin, 31 Juli 2017

Ketua Kwarcab Muba Lantik Ketua Kwaran dan Kepengurusan Mabiran

SUNGAI LILIN - Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Musi banyuasin (Muba) H. Apriyadi, MSi melantik sejumlah ketua Ketua Kwartir Ranting (Kwaran) kepengurusan Pramuka, Senin (31/7/2017) di gedung Serbaguna kecamatan Sungai Lilin.

Pada kesempatan tersebut turut hadir Kepala Dinas Kesehatan Muba dr. Taufik Rusydi, Kepala Dinas Perhubungan H. Pathi Riduan, Kepala bidang Pramuka Wardata, SPd., dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup. 

Ketua Kwaran yang dilantik yaitu Alamsyah untuk Kwaran Sungai Lilin, Firman Wirawan Kwaran Tungkal Jaya, Ahmad Toibir Kwaran Bayung Lencir, dan Ahmad Syamsyuri Kwaran Lalan. Ketua Kwaran yang telah dilantik oleh Ketua Kwarcab Muba juga melantik sejumlah anggota Majelis Pembimbing Ranting (Mabiran) di tempat kepengurusan masing - masing.

Ketua Kwarcab Muba H. Apriyadi mengatakan setiap anggota Pramuka dan kepengurusan yang dilantik harus mampu mengamalkan satya dan darma Pramuka sebagai perwujudan bakti seorang pramuka. " Pramuka pada hakikatnya adalah satya dan darma pramuka yang harus diamalkan seorang Pramuka yang telah kita ucapkan ", ungkapnya.

H. Apriyadi juga mengajak kepada kepenguruan Pramuka untuk selalu menjaga keutuhan negara kesatuan Republik Indonesia (RI) sesuai dengan dasar negara yakni Pancasila, Undang - Undang Dasar, Bhineka Tunggal Ika, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

" Sejatinya seorang Pramuka harus bisa menjaga keutuhan NKRI yang berlandaskan Pancasila, Undang - Undang Dasar dan Bhineke Tunggal Ika, empat pilar tersebut harus kita jaga tidak ada tawar menawar, NKRI harga mati ", ujarnya.







Post By : Firmansyah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog