Radio Gema Randik

Radio Gema Randik
BIDANG PENGELOLAAN KOMUNIKASI PUBLIK DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN MUSI BANYUASIN

Senin, 17 Juli 2017

Menpora RI akan Hadiri Turnamen Gala Desa Di Kabupaten Muba

Senin, 17 Juli 2017

Sekayu - Dalam Rangka menyambut baik dan siap mensukseskan salah satu program Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) yang terkait dengan Hari Olahraga Nasional (Haornas) yaitu Turnamen Gala Desa. Program unggulan dalam payung Ayo Olahraga ini merupakan upaya pemerintah untuk menghidupkan budaya olahraga di desa-desa di Indonesia pada Rapat Finalisasi Pembukaan Tournament Gala Desa Kabupaten Musi Banyuasin Tahun 2017 di Ruang Rapat Serasan Sekate, Senin (17/4/2017). 

Dalam Arahannya Kepala Dinas Pemuda Olah Raga Kabupaten Muba memperkirakan acara pembukaan akan dihadiri lebih dari 13 ribu orang dan 4 Unit Tenda Untuk Pameran. Sejak jauh-jauh hari pihaknya telah mensosialisasikan kegiatan ini kepada seluruh masyarakat khususnya yang di pedesaan, SKPD serta para siswa-siswi sekolah yang ada di seluruh Kabupaten Musi Banyuasin.

Partisipasi masyarakat dalam kegiatan olahraga juga dinilainya sudah cukup baik, mulai dari tingkat pelajar hingga masyarakat umum. ada enam cabang olahraga yang akan dilombakan dalam Turnamen Gala Desa. Mulai dari Bola Voli dari Tungkal Jaya, Bulutangkis dari Babat Toman, Sepak Bola dari Sungai Lilin, Sepak Takraw dari Sekayu, dan Atletik dari Ipil. Jelasnya

Dalam Arahannya Bupati Musi Banyuasin Dodi Reza Alex Menyampaikan bahwa pihaknya juga telah menyiapkan sarana-prasarana serta fasilitas olahraga untuk penyelenggaraan Gala Desa di Kabupaten Muba yang akan berpartisipasi dalam pekan olahraga desa ini."Kita berharap perhelatan ini dapat membangkitkan kembali gairah masyarakat Musi Banyuasin untuk aktif berolahraga".

Ia juga menyampaikan bahwa kedatangan Menpora RI memiliki dua alternatif yaitu jalur udara dan jalur darat. “Jika menggunakan alternatif jalur udara maka akan mempermudah penyambutan, akan tetapi jika menggunakan jalur darat maka diharapkan kerjasama Dishub dan Polres agar dapat mengamankan dan menertibkan jalannya penyambutan,”tutupnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog