Radio Gema Randik

Radio Gema Randik
BIDANG PENGELOLAAN KOMUNIKASI PUBLIK DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN MUSI BANYUASIN

Kamis, 27 Juli 2017

Siap Praktek Lapangan, Mahasiswa/i Akper Muba Ucapkan sumpah dan janji Perawat

SEKAYU - Akademi Keperawatan (Akper) Kabupaten Musi Banyuasin Angkatan XIV tahun akademik 2016/2017  mengucapkan sumpah dan janji keperawatan sekaligus Pemasangan Kap (Capping Day) Kamis (27/7/207) di gedung serbaguna Dharma wanita. Pengucapan sumpah janji perawat tersebut dihadiri langsung oleh Bupati Musi Banyuasin H. Dodi Reza Alex Noerdin didampingi Direktur Akper Musi Banyuasin dr. H. Taufik Rusydi, dan para pembantu direktur.

Capping Day merupakan simbol bahwa para mahasiswa-mahasiswi Akper Pemkab Muba telah siap praktek lapangan ke Rumah Sakit dan Puskesmas maupun klinik, setelah mendapatkan materi dan teori serta praktek di laboratorium keperawatan di semester I dilakukan secara simbolis oleh Bupati Muba H. Dodi Reza Alex Noerdin.

Dalam sambutannya, Direktur akademi keperawatan Pemkab Muba H. Taufik Rusydi menjelaskan bahwa  jumlah peserta Capping Day sebanyak 52 mahasiswa – mahasiswi yang terdiri dari  12 laki-laki dan 40 perempuan.

“Tujuan dari kegiatan ini adalah sebagai kelengkapan seragam mahasiswa dalam melaksanakan praktek pelayanan kesehatan. Selain itu juga, memberikan motivasi untuk menanamkan tanggung jawab kepada mahasiswa – mahasiswi sebagai pengabdi masyarakat, bangsa dan negara serta sebagai pengalaman mahasiswa atas teori yang diterima di kampus. Mahasiswa yang telah dipasang Kap akan melaksanakan praktek kesehatan di RSUD Sekayu, Puskesmas,”ungkapnya.

Dikatakannya, para mahasiswa akan mulai melangkah menuju pendidikan profesional keperawatan dengan kompetensi dan akan melaksanakan peran serta fungsinya sebagai calon perawat yang nanti akan terjun langsung dan membaur bersama masyarakat.

Sementara Bupati Muba H. Dodi Reza Alex Noerdin, dalam sambutannya ia meminta kepada para penyelenggara pendidikan kesehatan kiranya dapat lebih meningkatkan mutu pendidikan sehingga benar-benar dapat menghasilkan tenaga kesehatan yang profesional sesuai dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi dibidang kesehatan.

“Kami berharap kepada Akper Muba untuk meningkatkan kemampuan dalam bidang pendidikan tenaga kesehatan yang lebih bermutu sehingga mampu bersaing diera global yang nantinya dapat memenuhi kebutuan tenaga perawat khsusnya di Muba guna mendukung terwujudnya cita-cita RSUD yang berskala internasional dan mewujudkan Muba maju berjaya,”tutupnya.







Sumber : mubakab.go.id (http://mubakab.go.id/index.php/public/berita/berita_single/961)
Post By : Firmansyah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog