Radio Gema Randik

Radio Gema Randik
BIDANG PENGELOLAAN KOMUNIKASI PUBLIK DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN MUSI BANYUASIN

Rabu, 18 Oktober 2017

Asisten III Lepas Peserta Lomba Tingkat V Regu Penggalang Tingkat Nasional sebanyak 237 Orang

Kamis, 19 Oktober 2017

Sekayu - Asisten III HIbnu Saad melantik Pengurus Pusdiklatcab Mantri Melayu Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Musi Banyuasin dengan tema "persaudaraan, mandiri, dan prestasi, mottonya satya kudarmakan, darmaku baktikan, satu pramuka untuk satu indonesia, jayalah pramuka jayalah indonesia" dan Pelepasan Peserta Lomba Tingkat V Regu Penggalang Tingkat Nasional sebanyak 237 Orang yang terdiri dari pengurus andalan cabang berjumlah 91 anggota Pramuka, pelatih cabang berjumlah 67 anggota Pramuka, pimpinan saka berjumlah 11 anggota Pramuka, SKPD berjumlah 44 anggota Pramuka, peserta LT berjumlah 8 anggota Pramuka, orang tua/wali berjumlah 16 orang pada tanggal 22 sampai 28 Oktober 2017 nanti, di Auditorium Pemkab Muba, Kamis (19/10/2017).


Sumadi MS. SE. MSi dalam laporannya menjelaskan Maksud diadakannya kegiatan ini adalah mendidik dan menertibkan pembina - pembina yang siap untuk mendidik anak bangsa untuk menjadi pramuka sebagai tunas bangsa indonesia dan tujuan lomba tingkat V merupakan lomba tingkat V regu pramuka penggalang kemudian disingkat LT V, dengan tema" persaudaraan, mandiri, dan prestasi, mottonya satya kudarmakan, darmaku baktikan, satu pramuka untuk satu indonesia, jayalah pramuka jayalah indonesia kegiatan ini dilaksanakan tanggal 22 sampai 28 Oktober 2017 bertempat di Bumi perkemahan Cibubur jakarta timur, tamu undangan berjumlah 237 Orang yang terdiri dari : pengurus andalan cabang berjumlah 91 anggota Pramuka, pelatih cabang berjumlah 67 anggota Pramuka, pimpinan saka berjumlah 11 anggota Pramuka, SKPD berjumlah 44 anggota Pramuka, peserta LT berjumlah 8 anggota Pramuka, orang tua/wali berjumlah 16 orang.

Dalam hal ini kami sangat berharap dengan pelatihan kepengurusan Pusdiklat dapat membantu perkembangan dikwartir cabang gerakan pramuka selain itu hari ini kami sangat berbahagia dan bangga dapat membantu Pemkab Muba yang mana telah kami lepas peserta kemah penggalang ceria diwakili SD N 8 dan rujukan sekayu kwartir ranting sekayu kebogor dengan peserta 8 orang putra dan 8 orang putri yang akan mewakili Sumatera Selatan ke tingkat Nasional. Harapnya

Asisten III HIbnu Saad mengatakan bahwa dalam hal membangun yang memiliki watak kepribadian, karakter dan jati diri bangsa, Pramuka pada hakekatnya adalah merupakan  penghayatan dan pengamalan nilai - nilai kepramukaan yaitu satya dan darma pramuka diharapkan dapat mendorong pramuka untuk lebih meningkatkan konstitusi dalam upaya membentuk karakter kaum mudah yang baik sebagai calon pemimpin bangsa dimasa depan.

Selanjutnya, Gerakan pramuka harus terus kita bina agar memiliki kepribadian pada pemanfaatan pembinaan komitment pemuda karakter bangsa agar lebih terarah dan disiplin terhadap 4 dasar bangsa kita yaitu pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bineka tunggal ika. Tutupnya


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog