Radio Gema Randik

Radio Gema Randik
BIDANG PENGELOLAAN KOMUNIKASI PUBLIK DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN MUSI BANYUASIN

Jumat, 13 Oktober 2017

Joko Widodo : Muba Jadi yang Pertama Peremajaan Kelapa Sawit

Dinkominfo, Sungai Lilin - Untuk pertama kalinya Presiden Republik Indonesia Joko Widodo berkunjung ke Kabupaten Musi Banyuasin Provinsi Sumatera Selatan. Masyarakat menyambut secara meriah kedatangan Presiden RI beserta rombongan.

"Dengan diremajakan sawit ini hasilnya bisa mencapai 8 ton CPO perhektar dan peremajaan kelapa sawit ini supaya hasilnya lebih produktif, Apalagi kebun kelapa sawit di daerah ini cukup luas dan yang diremajakan mencapai 4.4036 hektare," ujar Presiden RI Joko Widodo saat meresmikan ribuan hektare peremajaan perkebunan kelapa sawit di Desa Panca Tunggal Kecamatan Sungai Lilin Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan. Jumat, (13/10/17).

Lebih lanjut, ia mengatakan, peremajaan kelapa sawit ini bibitnya dibantu oleh pemerintah. "Bukan itu saja tetapi juga kelapa sawit milik rakyat yang lokasinya di hutan produktif akan dibebaskan," tegasnya.

Presiden menambahkan,  peremajaan kelapa sawit ini terus dikembang terutama di wilayah Sumatera. Bulan depan akan diremajakan kelapa sawit di Sumatera Utara, Jambi dan Riau, kesemuanya itu tidak lain agar perekonomian terus meningkat.

Bupati Musi Banyuasin H. Dodi Reza Alex dalam sambutannya berharap dengan adanya program peremajaan ini berkeyakinan akan memperkuat diplomasi kelapa sawit Indonesia di forum Internasional, mengembalikan kedaulatan sawit Indonesia di pasar dunia.

Kami mengucapkan terima kasih kepada bapak Presiden Republik Indonesia dan Kementerian Perekonomian yang telah mempercayai Kabupaten Musi Banyuasin sebagai tempat pelaksanaan replanting kelapa sawit yang pertama di Indonesia. "Semoga kunjungan dan kebijakan bapak presiden dan rombongan dapat meningkatkan semangat para petani kelapa sawit," pungkasnya.

Selain meresmikan ribuan hektare peremajaan perkebunan kelapa sawit, Presiden Joko Widodo juga memberikan 1500 sertifikat tanah kepada masyarakat Kabupaten Musi Banyuasin.

Turut hadir pada acara tersebut Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution, Menteri Agraria dan Tata Ruang Sofyan Djalil, Menteri Pertanian Amran Sulaiman dan Gubernur Sumsel H. Alex Noerdin.



















Post by : Firmansyah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog