Radio Gema Randik

Radio Gema Randik
BIDANG PENGELOLAAN KOMUNIKASI PUBLIK DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN MUSI BANYUASIN

Senin, 16 Oktober 2017

DINKOMINFO UPAYA HADIRKAN 4G LTE 450 MHz DI MUBA


JAKARTA -  PT. Sampoerna Telekomunikasi Indonesia (STI) berminat untuk menggelar jaringan 4G LTE 450 MHz di wilayah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba). Hal ini diungkapkan oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Muba Akmal Edy melalui Sekretaris Dinkominfo Muba Dicky Meiriando ketika  berkunjung ke Sampoerna Strategic Square, senin siang (16/10/2017).

"Dinkominfo Muba terus berupaya untuk mencari solusi adanya akses internet berkualitas di Kabupaten Muba yang tidak hanya menjangkau kawasan perkotaan, namun juga sampai ke wilayah perdesaan sehingga dapat mendukung Muba Smart Regency yang merupakan salah satu program prioritas pembangunan yang telah ditetapkan oleh Bupati Muba Dodi Reza Alex Noerdin", jelas Dicky.

"Kali ini sengaja kami mengunjungi PT. STI yang merupakan bagian dari Sampoerna Strategic Group yang bergerak dalam penyediaan jasa telekomunikasi selular mobilitas penuh di Indonesia untuk melihat dan mendapatkan penjelasan langsung mengenai produk Layanan 4G LTE dengan frekuensi 450Mhz yang diberi nama Net1 Indonesia", tambah Dicky.

President Director & CEO PT. STI Larry Ridwan sangat mendukung Layanan 4G LTE 450 MHz dapat dihadirikan di Muba. "Komitmen perusahaan kami adalah untuk mewujudkan pemerataan akses internet berkualitas sampai ke seluruh pelosok Indonesia. Jangkauan sinyal 4G LTE 450MHz sangat cocok untuk negara kepulauan seperti Indonesia, karena dapat mencapai lebih dari 100 km. Dengan karakteristik ini, STI akan lebih fokus membawa layanan 4G LTE ke daerah perdesaan dan sub urban" ujar Larry. Sedangkan Business Development Head and Government Sector Roy Wahana berharap kedepan adanya kerjasama antara PT. STI dengan Pemerintah Kabupaten Muba dalam rangka pemenuhan akses internet yang berkualitas bagi masyarakat Muba melalui produk Net1 Indonesia.

Sementara itu, Staf Khusus Bupati Muba bidang Infrastruktur dan City Branding Joyce Sandra yang turut hadir dalam kunjungan ke PT. STI mengatakan bahwa perluasan jaringan telekomunikasi dan  internet yang berkualitas menjadi perhatian khusus dari Bupati Muba. "Kita melihat PT. STI dengan produk Net1 Indonesia - nya yang dirasakan dapat menjawab persoalan dan memberi solusi masalah telekomunikasi dan internet di Muba. Namun tidak hanya itu saja, kita juga berharap PT. STI  dapat mendukung upaya percepatan dalam rangka mewujudkan Muba Smart Regency", ungkapnya.

Hadir pula dalam kunjungan ke PT. STI Kepala Bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi Dinkomifo Muba Taufiq Hanif, Kepala Seksi Hubungan Media Dinkominfo Muba Achmad Kartiko Buwono dan Asisten Staf Khusus Bupati Muba Rudi Murod.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog