Radio Gema Randik

Radio Gema Randik
BIDANG PENGELOLAAN KOMUNIKASI PUBLIK DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN MUSI BANYUASIN

Rabu, 25 Oktober 2017

BPJS Kesehatan dan Pemkab Muba Jalin Kemitraan Di Bidang Kesehatan

Rabu, 25 Oktober 2017
Sekayu - Guna menyamakan persepsi dan penegasan kerjasama dengan pihak terkait dalam urusan pelayanan di bidang kesehatan, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan bersama Pemerintah Kabupaten Muba yang diwakili oleh Asisten I H. Rusli. SP. MM menggelar Rapat Kegiatan Pertemuan Forum Kemitraan Kabupaten Musi Banyuasin Tahun 2017 di Ruang Rapat Randik, Rabu, (25/10/2017)

Asisten I H. Rusli. SP., M.M mengatakan Harus ada Kemauan dan komitment dari seluruh sektor, BPJS ada dikanca nasional Terkait pentingnya meningkatkan koordinasi dan menyelenggarakan program pemerintah dalam peningkatan kesehatan masyarakat berdasarkan tugas dan tanggung jawab dalam forum kemitraan ini membahas tentang beberapa hal yaitu penyamaan persepsi dan kesamaan tentang ketentuan- ketentuan yang berlaku pada pemeriksaan dan pelayanan BPJS, menampung dan memecahkan masalah dalam penyelenggaran kesehatan masyarakat termasuk kepesertaan pelayanan kesehatan dan pemecahan masalahnya, serta menyampaikan saran dan pendapat dalam rangka pelaksanaan tugas BPJS.

"Kita perlu tahu disisi mana posisi yang masih lemah dan yang belum terselesaikan, tidak akan berhasil kalau hanya BPJS sendiri kalau tidak didukung oleh dinas instansi yang ada". Ungkapnya

Diah
Sofiawati SSi, APT dari BPJS menyampaikan keikutsertaan JKN lebih banyak pada layanan kesehatan tapi cakupan keikutsertaan diMuba mencapai 4,75% ini adalah angka yang belum menggembirakan karna semakin dekat akhir Desember 2018 harus seluruh penduduk. Jadi seharusnya ditahun 2017 ini sudah 80% jadi yang harus kita tingkatkan dan kembangkan adalah sektor PCI dan peserta badan usaha masih banyak perusahaan - perusahaan yang ada didaerah pedalaman.

Berbagai upaya pun dilakukan yakni pendaftaran melalui mall, online, via telepon, website bahkan pihaknya pun mengelar di setiap kecamatan ketika adanya kegiatan gotong royong yang dilakukan oleh pemerintah Kabupaten Muba Karena itu kita terus berupaya untuk mempermudah masyarakat untuk mendaftar dan membayar iuran.

Sedangkan. Lanjut Diah Dari sektor ekonomi dilihat dari sektor mana yang paling dominan mungkin pemkab muba yang bisa memetahkan sedangkan dari kami data dan usaha sudah kami lakukan bahwa data dari disnakertrans tidak terlalu banyak lagi mungkin ada yang terdaftar dan ada pula yang belum terdaftar. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog