Radio Gema Randik

Radio Gema Randik
BIDANG PENGELOLAAN KOMUNIKASI PUBLIK DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN MUSI BANYUASIN

Senin, 02 Oktober 2017

Wakil Bupati Sampaikan Jawaban Pandangan Umum Fraksi DPRD Kabupaten Muba

Selasa, 03 Oktober 2017
Sekayu - Wakil Bupati Musi Banyuasin (Muba) Beni Hernedi menyampaikan jawaban  Terhadap Pemandangan Umum Fraksi-Fraksi DPRD Kabupaten Musi Banyuasin Pada Rapat Paripurna Masa Persidangan III Rapat Ke-37 di Gedung DPRD Kabupaten Muba, Selasa (03/10/2017).

Dalam paparannya, Wakil. Bupati Muba Beni Hernedi menyampaikan pemandangan umum fraksi-fraksi memuat usul, saran, pertanyaan, himbauan yang bersifat konstruktif dan rasional serta masukan terhadap kebijakan – kebijakan Pemkab Muba.

“Menanggapi apresiasi dari Partai PDI Perjuangan mengenai pencapaian Target dalam RPJMD diperlukan komitmen yang kuat dari seluruh pemangku kepentingan untuk sungguh - sungguh mengalokasikan keuangan daerah untuk belanja publik dibidang pendidikan, kesehatan dan pembangunan infrastruktur” ujarnya.

“Selanjutnya, lanjut Beni untuk pembangunan Infrastruktur dan harapan kedepan akan berdampak terhadap kemajuan sosial dan ekonomi masyarakat.” tambahnya.

Sementara itu, untuk fraksi PAN mengenai Pemasalahan yang dihadapi pemerintah Kabupaten Muba seperti kemiskinan, kondisi infrastruktur yang belum baik, akses dan kualitas pendidikan serta kesehatan yang belum optimal, pengembangan sektor unggulan yang belum optimal masih rendahnya kreatifitas generasi Muda, tingkat kriminalitas dan penyebaran narkoba saat pesta malam serta penyakit masyarakat lainnya hal ini sudah menjadi prioritas penanganan dan target kinerja yang ingin dicapai sebagaimana sudah dicerminkan dalam RPJMD tahun 2017 - 2022 bahwa untuk mencari solusi dan memecahkan permasalahan pembangunan perlu ditingkatkan secara rutin, ruang dialog dengan masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda, lembaga pendidikan, ormas, yang didukung dengan regulasi dan komitmen pihak - pihak terkait.

“Untuk pembangunan jalan dan jembatan di beberapa desa akan dilakukan survey investigasi untuk menjadi bahan penyusunan program ditahun yang akan datang, Wakil Bupati menyampaikan rasa terima kasih atas masukan, saran dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas pandangan umum yang disampaikan oleh fraksi-fraksi DPRD Kabupaten Muba.



Post By : Fatahillah. SH

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog