Radio Gema Randik

Radio Gema Randik
BIDANG PENGELOLAAN KOMUNIKASI PUBLIK DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN MUSI BANYUASIN

Selasa, 17 Oktober 2017

Pemkab Musi Banyuasin kumpulkan 64 Orang pemangku adat


Selasa 17 Oktober 2017
Sekayu - Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), dalam hal ini di wakili oleh Plt Sekretaris Daerah Muba H. Apriyadi, S.sos.,Msi. mengumpulkan Sebanyak 64 Orang pemangku adat dari 15 eks marga di kabupaten setempat untuk membahas sejumlah program pelestarian budaya dan adat istiadat, di Wisma Atlet Sekayu, Selasa (17/10/2017).


Dalam kesempatan itu H. Apriyadi. S. Sos., MSi. menjelaskan, tujuan diadakannya rapat tahunan ini selain untuk mempererat tali silaturahmi yang telah dibangun dengan baik selama ini, selain itu juga untuk mengevaluasi kinerja para pembina adat.

"Mari kita bersama komitmen selalu menjaga dan melestarikan adat istiadat yang telah ditetapkan, karena dengan budaya daerah, dan adat istiadat dapat mempererat jalinan tali silaturahim antar masyarakat dalam menjalin persatuan dan kesatuan," ujarnya.

Menurut dia, melalui rapat pembina adat yang rutin digelar setiap tahun itu, diharapkan dapat diperoleh masukan dari masyarakat yang bisa dijadikan bahan untuk melakukan perbaikan dan langkah-langkah pelestarian budaya dan adat istiadat. 

Selain itu juga kami mohon dukungan tentang diterbitkannya peraturan tentang larangan pesta malam, karena berdasarkan monitoring yang telah dilakukan lebih banyak hal negatif seperti menggunakan narkoba,” ujarnya.

Sedangkan menurut Wakil ketua forum musyawarah pemangku adat Kabupaten Muba Dr. H. Yusman Haris mengatakan, pihaknya mengucapkan terima kasih atas dukungan dan bantuan moril maupun materil dari Pemerintah kabupaten Muba.

Pembina adat yang terdiri dari para tetua adat, tokoh agama, tokoh masyarakat yang memiliki tugas menyelesaikan segala permasalahan mengenai adat istiadat, membantu pemerintah desa/kelurahan dan Pemerintah kabupaten Muba dalam mengurus adat istiadat di daerah kabupaten setempat.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog