Radio Gema Randik

Radio Gema Randik
BIDANG PENGELOLAAN KOMUNIKASI PUBLIK DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN MUSI BANYUASIN

Kamis, 26 Oktober 2017

Bupati Muba terima laporan Hasil Penjajakan Kerjasama dengan Margaret River High School (MRHS)

Kamis, 26 Oktober 2017

Sekayu - Bupati Musi Banyuasin H. Dodi Reza Alex Menerima Jajaran Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Musi Banyuasin Dalam Rangka Melaporkan Hasil Penjajakan Kerjasama dengan Margaret River High School (MRHS) di Perth Australia di Ruang Rapat Bupati Kabupaten Muba, Kamis (26/10/2017).

Sekretaris Dinas Pendidikan Drs. Aliyas menyampaikan etos sekolah MRSHS tujuan sekolah untuk menjamin bahwa kemampuan intelektual sosial dan personal masing - masing siswa bisa berkembang untuk mencapai posisi/level tertinggi, visi masing sekolah adalah menjadikan peserta didik yang disiplin, berprestasi, bermartabat, dan berwawasan lingkungan.

Selanjutnya, dari Segi penganggaran keputusan diserahkan kepada kepala sekolah fasilitas sekolahnya memadai untuk unit produksi pertanian dan peternakan penghasilannya berasal dari bisnis, sedangkan Exra curricular berdasarkan minat anak. Etos kerja guru dimuba ini harus dirubah cara kerjanya, Penguatan Pendidikan Karakter pada kepala sekolah, pengawas dan guru baru dianak didik. Jelasnya

Bupati Muba H. Dodi Reza Alex menjelaskan tujuan awal mencari dan melihat perbandingan dari sekolah diluar  dari hasil laporan tim dan masukan ini memang semakin memperkuat tujuan kita dari kerjasama dengan sampoerna Foundation yang pertama memperkuat kompetensi dan katakter pada guru melalui pendirian pusat belajar guru muba akan dijadikan di muba yaitu teacher education centre dan telah bekerja sama dengan lembaga pendidikan diaustralia melalui program House school project, apapun nanti sarana, prasarana, pasilitas dan anggaran akan disiapkan untuk jadikan pusat pelajar guru.

Kemudian, Dari hasil perjalanan ini ada metode yang perlu kita kembangkan yaitu exra curriculer yang penting bagaimana anak didik kita dapat menggunakan fasilitas yang ada dilingkungan dengan perkembangan teknologi yang luar biasa cepat ini anak - anak sekolah selalu beradaptasi dengan perkembangan ini. Jadi yang namanya teknologi informasi, generasi milenial ini dapat kita tumbuhkan diMuba dengan eksistensi dengan kerjasama ini.

"Saya mohon dari dinas dan pada tenaga pendidik untuk bisa memanfaatkan program ini sebaik mungkin kita sudah kerjasama gunakan akses mereka" Harapnya



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog