Radio Gema Randik

Radio Gema Randik
BIDANG PENGELOLAAN KOMUNIKASI PUBLIK DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN MUSI BANYUASIN

Kamis, 28 September 2017

Aplikasi Senjang Muba Resmi Diluncurkan

SEKAYU - Harapan Bupati Musi Banyuasin (Muba) Dodi Reza Alex Noerdin menginginkan adanya aplikasi berbasis Android yang berfungsi memudahkan masyarakat untuk menyampaikan aspirasi dan aduan kepada Bupati Muba akhirnya terwujud.
Dimalam pembukaan Muba Expo 2017, aplikasi yang dinamakan Senjang Muba (saluran elektronik layanan jaring aspirasi dan aduan warga musi banyuasin), resmi diluncurkan, kamis malam (28/09) di stand pameran Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Kabupaten Muba.
Terlihat Bupati Muba yang didampingi Wakil Bupati Beni Hernedi dan Ketua DPRD Muba Abusari sangat detail melihat penjelasan penggunaan aplikasi ini dan tampak puas dengan cara kerja aplikasi ini yang sederhana dan praktis ini.
Menurut Kepala Dinkominfo Muba Akmal Edy yang didampingi Sekretaris Dinkominfo Muba Dicky Meiriando mengatakan gagasan adanya aplikasi ini langsung datang dari Bupati Muba.
“Ya bulan lalu Pak Bupati memerintahkan kami Dinkominfo Muba untuk membuat aplikasi ini. Alhamdulillah tidak butuh waktu yang lama keinginan beliau bisa terwujud”.
“Aplikasi ini pembuatannya merupakan hasil kerjasama Dinkominfo Muba dengan STMIK MDP Palembang. Dalam aplikasi iti terdapat konten laporan yang dapat disertai foto, berita terkait Muba dan memantau tindak lanjut laporan. Aplikasi ini dibuat sangat sederhana dan praktis, dengan harapan banyak warga yang mau menggunakan aplikasi ini sebagai media komunikasi, oleh karena segeralah untuk mendownload Senjang Muba melalui playstore.” pungkasnya.


Post By : Firmansyah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog