Radio Gema Randik

Radio Gema Randik
BIDANG PENGELOLAAN KOMUNIKASI PUBLIK DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN MUSI BANYUASIN

Kamis, 28 September 2017

Muba Raih Berbagai Prestasi Dalam Waktu Singkat

28 September 2017
Sekayu - Pada perayaan Musi Banyuasin (Muba) kali ini layaknya menjadi momentum untuk melanjutkan pembangunan Kab. Muba dan dapat diambil hikmah serta evakuasi diri dalam menjalankan tugas pemerintahan, pelaksanaan pembangunan dan pembinaan kemasyarakatan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.
Demikian diungkapkan Bupati Muba, Dodi Reza Alex saat mengikuti acara Sidang Paripurna Istimewa DPRD Kab. Muba dalam rangka HUT Muba ke 61 tahun 2017 di Ruang Rapat Paripurna Gedung DPRD Muba yang dihadiri oleh Gubernur Sumsel, Alex Noerdin.
"Pemkab Muba telah melakukan komunikasi, berdedikasi dan royal dalam mengabdi pada wilayah Muba. Hal ini dibuktikan dengan pencapaian prestasi yang telah diraih oleh kab. Muba dalam 4 Bulan 7 hari seperti diraihnya penghargaan sebagai kota layak anak dan menjadi pelopor di Sumsel. Pencapaian ini akan kami lanjutkan  ketingkat kecamatan layak anak, kabupaten layak anak dan desa layak anak di Muba,"ungkap Dodi, Kamis (28/09).
Lanjutnya, untuk Program peremajaan kelapa sawit untuk petani rakyat, segera akan mendapatkan dana untuk meremajakan karet yang menjadi komoditi rakyat di Muba. "Muba bekerjasama dengan PBB dalam Pembentukan Pundi Dana Abadi Daerah atau tabungan rakyat Muba yang akan menjadi model pertama di dunia. Jika berjalan lancar dapat menyelamatkan generasi muda Muba ke depannya karena kita sadar bahwa SDA Muba tidak dapat diandalkan selamanya,"katanya.
Sementara di bidang pendidikan telah disempurnakan kualitasnya dengan menjalin kerjasama dengan berbagai pihak dari tingkat provinsi hingga tingkat internasional melalui Program Sampoerna Foundation.
Pada kesempatan tersebut, Gubernur Sumsel, Alex Noerdin mengucapkan selamat atas prestasi yang diraih dan sangat mengapresiasi atas kerjasama yang baik antara Eksekutif dan legislatif nanti dalam bulan Oktober APBD 2018 bisa disahkan tercepat di Indonesia, "kalau kita mau cepat bisa cepat jadi kecepatan itu ada ditangan kita semua dan itu langsung kesejahteraan rakyat anda terlambat rakyat menderita anda bisa cepat rakyat bahagia,"tuturnya.

Acara dilanjutkan Penyerahan Penghargaan Widigdapura Kepada Bupati Musi Banyuasin dari Pusat Pengembangan Teknologi Tepat Guna Lipi (PPTTG-LIPI)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog