Radio Gema Randik

Radio Gema Randik
BIDANG PENGELOLAAN KOMUNIKASI PUBLIK DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN MUSI BANYUASIN

Kamis, 14 September 2017

Asisten I Muba Buka Pelatihan Bimtek Sat Pol PP

Kamis 15 September 2017
Sekayu - Satuan Perlindungan Masyarakat (Linmas) memiliki fungsi sebagai mobilitas yang sewaktu-waktu siap dikerahkan dalam membantu penyelenggaraan pemerintah daerah. Satuan Linmas juga sebagai garda terdepan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dibidang keamanan, ketentraman dan ketertiban masyarakat serta perlindungan masyarakat.

“Satuan Linmas sebagai pintu awal informasi bagi pemerintah daerah serta masyarakat yang berkaitan dengan bidang keamanan, ketentraman dan ketertiban masyarakat serta perlindungan masyarakat,” ungkap Asisten I H. Rusli.,SP. MM saat membuka Pelatihan Dasar Perlindungan Masyarakat di Wisma Atlet Sekayu, Kamis (14/09/2017).

Sementara itu Dalam sambutannya,Asisten I menyampaikan Satuan Perlindungan Masyarakat mempunyai tugas pokok yaitu membantu upaya pertahanan Negara, membantu penanggulangan bencana, membantu kegiatan sosial kemasyarakatan, membantu memelihara kamtibmas dalam pengamanan wilayah serta ikut terlibat dalam kegiatan keamanan lingkungan.

“Perhatian dan keseriusan pemerintah tentunya harus didukung oleh segenap lapisan masyarakat guna mewujudkan manajemen kamtib dan linmas yang mantap, efektif, efisien, akurat dan akuntabel,” terangnya.

Dalam laporannya ketua pelaksana arief cahyono mengatakan,kegiatan bimtek ini diikuti sebanyak 40 orang peserta yang merupakan anggota dari satuan polisi pamong praja muba.
Tujuan diselenggarakan bimtek ini yakni untuk meningkatkan ketrampilan satgas linmas dan mmberikan pemahaman teknis dalam hal pertolongan bencana.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog