Radio Gema Randik

Radio Gema Randik
BIDANG PENGELOLAAN KOMUNIKASI PUBLIK DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN MUSI BANYUASIN

Selasa, 26 September 2017

Pembukaan Kampanye Germas (Sekda Ajak Masyarakat Untuk Berprilaku Hidup Sehat)

Selasa, 26 September 2017
Sekayu - Plt Sekretaris Daerah Musi Banyuasin Gelar Pembukaan Kampanye Germas (Gerakan Masyarakat Hidup Sehat) dan Penggalangan Komitmen di Ruang Pertemuan Hotel Ranggonang Sekayu, Selasa, (26/09/2017).

Sekayu
Sekda muba Apriadi menghimbau dan mengajak masyarakat untuk berprilaku hidup sehat. Hal tersebut disampaikan pada saat membuka kampanye gerakan masyarakat hidup sehat dan pengalangan komitmen d aula hotel ranggonang sekayu. Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari instruksi presiden no. 1 tahun 2017 dan peraturan bupati muba no. 32 tahun 2017.


Selanjutnya, Apriadi juga mengatakan kegiatan ini adalah komitmen dari petugas kesehatan untuk mensosialisasikan dan mengajak masyarakat untuk pola prilaku hidup sehat. Dan dirinya mengapresiasi kegiatan ini dan bisa meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.


Sementara itu kepala dinas kesehatan sekaligus ketua pelaksana dr. Taufik Rusydi mengatakan tujuan dari kegiatan ini antara lain untuk menurunkan beban penyakit menular dan tidak menular, baik kematian maupun kecacatan, menghindarkan terjadinya penurunan produktivitas penduduk, menurunkan beban pembiayaan pelayanan kesehatan karena meningkatnya penyakit dan menghindarkan peningkatan beban finansial penduduk untuk pengeluaran kesehatan.


Kegiatan kampanye ini dilaksanakan dengan mensosialisasikan instruksi presiden no. 1 tahun 2017 terkait kegiatan germas,  membentuk perbub tentang germas, penandatanganan komitmen, dan mensosialisakan mengenai keluarga sehat.



Post By : Fatahillah, SH

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog